Sabtu, 05 April 2014

cara merawat rambut yang baik dan rapi

seperti yang kita ketahui rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berpengaruh terhadap penampilan kita. jangan sampai terlihat acak-acakan dan lecek. nah disini akan saya berikan bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar. supaya penampilan anda semua terlihat rapi.

1. membersihkan rambut
minimal 1 kali sehari untuk hasil yang bagus. tapi jika tak sempat boleh dua hari sekali. bisa juga kita sesuaikan dengan pekerjaan kita. jika pekerjaan yang berat-berat dan berdebu ada baiknya membersihkan setiap hari. oh iya, jangan lupa menggunakan shampo yang mengandung vitamin E, karena vitamin ini sangat baik untuk rambut. satu lagi jangan terlalu banyak menggunakan shampo. jika dirasa cukup jangan sampai menambahkan takaran lagi.

2. menggunakan kondisioner
sehabis keramas ada baiknya anda menggunakan kondisioner karena memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk rambut. tapi ingat pililah yang cocok untuk rambut anda.

3. jangan terlalu sering menggunkan sisir bergerigi rapat-rapat
hal ini dilakukan untuk meminimalkan kerusakan pada rambut saat disisir. kalau bisa gunakanlah sisir bergerigi jarang.

4. jangan terlalu lama menggunakan hair drayer
cukupkan saja bila rambut hampir kering. jangan sampai terlalu kering masih diteruskan. karena semakin panas dan lama anda menggunakan hair drayer semakin akan menambah pula resiko rusaknya kutikel rambut.

5. potonglah ujung rambut, untuk mengatasi rambut bercabang dan pecah-pecah. tapi ingat jangan setiap hari.

6. diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks setiap hari. agar rambut jadi lebih kuat.

diatas adalah cara merawat rambut yang baik dan benar agar terhindar dari rambut kusam, kering, bercabang dan yang lainnya. semoga saja artikel ini bisa sedikit mengatasi masalah tentang rambut anda. yang terakhir terimakasih untuk para pembaca yang mau membawa tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar